Periksa Ketersediaan Domain gratis untuk Anda. Baik dipakai untuk blogger/blogspot, wordpress, multiply, friendster, myspace, link refferal/affiliasi, dan lain-lain!

Silahkan Baca Tutorial Lengkapnya disini

IBM Persembahkan Web Adaptation Technology untuk Tuna Netra


Jakarta, Kominfo-Newsroom -– Menristek Kusmayanto Kadiman menyatakan dukungannya terhadap program-program sosial yang bertujuan mencerdaskan dan meningkatkan taraf hidup bangsa, baik untuk yang sehat jasmani maupun para penyandang cacat seperti yang dilakukan oleh IBM saat ini. ''Hal yang lebih menggembirakan adalah IBM Web Adaptation Technology bagi para penyandang cacat berpenglihatan lemah ini juga menggunakan platform Linux sebagai work aksesibilitasnya yang berbasis open source,'' kata Menristek pada peresmian dan penandatangan MoU program IBM Web Adaptation Technology di Jakarta, Kamis (22/3). Menurut Menristek hal tersebut sesuai dengan semangat ''Indonesia, Go Open Source'' yang dicanangkan pemerintah, selain untuk mengatasi kesenjangan digital secara legal dengan biaya yang relatif lebih murah, juga memberikan peluang untuk mengembangkan kreativitas, kemandirian, serta kemampuan bangsa yang cerdas dan bernilai asset tinggi.

Sementara itu, Presiden Direktur IBM Indonesia, Betti Alisjahbana menyampaikan, teknologi dapat membantu para penyandang cacat dalam memfasilitasi komunikasi, membuat mereka lebih mandiri dan dapat berperan aktif di dalam masyarakat. Melalui berbagai inovasi teknologi adatif dari IBM telah memberdayakan berbagai potensi individu sehingga setiap orang tanpa pandang bulu dapat merealisasikan potensi maksimumnya. Kerja sama ini merupakan awal dari kerjasama yang lebih jauh antara IBM dan Mitra Netra serta pihak-pihak lain yang memberikan perhatiannya pada para penyandang cacat.

Melalui kerjasama ini juga diharapkan dapat memberdayakan lebih banyak penyandang cacat di Indonesia dan sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk berprestasi cemerlang. Program aplikasi antarmuka inovatif bernama IBM Web Adaptation Technology adalah sebuah piranti lunak yang secara dinamis mengadaptasikan halaman Web sesuai dengan kebutuhan mereka yang memiliki keterbatasan pandangan, motorik dan tulis menulis.

Menurut data estimasi dari World Health Organisation, sekitar 20 juta rakyat Indonesia atau 10% dari seluruh penduduk Indonesia adalah penyandang cacat, dan sumbangan tersebut adalah bagian dari komitmen IBM terhadap penyandang cacat di Indonesia agar mereka dapat mengakses Web dan program komputer.

Melalui kerjasama tersebut, IBM telah turut serta meningkatkan kapasitas lembaga partner Mitra Netra dengan menyediakan perangkat keras dan piranti lunak, sehingga mereka dapat menyelenggarakan program akses teknologi informasi dan komunikasi bagi tunanetra. (T. Gs/toeb/b)

Mau Dapat Info Setiap Harinya Dari Mr.Ozay? Silahkan Masukan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Welcome To Mr.Ozay Blog © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
This template is brought to you by : allblogtools.com Blogger Templates