Periksa Ketersediaan Domain gratis untuk Anda. Baik dipakai untuk blogger/blogspot, wordpress, multiply, friendster, myspace, link refferal/affiliasi, dan lain-lain!

Silahkan Baca Tutorial Lengkapnya disini

UNetbootin : Membuat Linux Bootable di Flashdisk atau Memory Card

Rekan-rekan mungkin pernah tahu dengan pendrivelinux.com ? Yaitu sebuah situs penyedia utility dan artikel bagaimana cara membuat sebuah Linux dapat di boot dari sebuah flashdisk. Selama BIOS motherboard mendukung untuk dapat melakukan boot dari USB interface.

Begitu juga dengan distro Mandriva yang mendistribusikan Mandriva didalam flashdisk. Ditambah lagi dengan distro lain seperti Billix, Biopuppy, DAVIX, Damn Small Linux, Granular Linux, Knopperdisk, Live USB, MCNLive, NimbleX, PCLinuxOS, Puppy Linux, RUNT Linux, SLAX, Sidux, SliTaz GNU/Linux. Mungkin pada sebagian orang menggunakan utility dan artikel dari pendrivelinux.com cukup mudah, akan tetapi untuk pengguna awam seperti saya tidaklah mencukupi. Untuk itu, saya ingin berbagi sumber bagaimana membuat Linux bootable dari flashdisk menggunakan aplikasi yang berjalan secara GUI (Graphical User Interface), baik itu diatas Linux sendiri atau diatas MS Windows. Paling tidak aplikasi ini dapat menambah daftar referensi Anda yang sudah ada. Aplikasi yang saya maksud tersebut adalah UNetbootin.

Berikut adalah daftar distro yang berhasil dibuat bootable menggunakan UNetbootin : Ubuntu (dan turunannya) Debian Linux Mint openSUSE Sabayon Linux Arch Linux Damn Small Linux SliTaz Puppy Linux FreeBSD NetBSD Fedora PCLinuxOS Gentoo Zenwalk Slax Dreamlinux Elive CentOS Mandriva FaunOS Frugalware Linux System requirement yang diminta pun tidak sulit, yaitu : MS Windows 2000/XP/Vista, atau Linux. Koneksi internet, jika Anda berencana untuk mendownload file .iso distro Linux yang Anda inginkan. Jika Anda tidak mempunyai koneksi, diharapkan Anda menyediakan file ISO atau CD/DVD Linux yang sudah Anda jadikan file ISO menggunakan aplikasi seperti MakeISO. mtools dan p7zip-full untuk Linux, atau WinRAR untuk MS Windows. 1 buah USB Flashdisk atau Memory Card berukuran 1Gb atau lebih
APlikasinya Silahkan Download disini

Mau Dapat Info Setiap Harinya Dari Mr.Ozay? Silahkan Masukan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

2 comments:

yanmaneee said... Reply

yeezy shoes
supreme
jordan shoes
golden goose sneakers
stephen curry shoes
steph curry shoes
a bathing ape
jordan 11
off white shoes
kyrie irving shoes

tythis said... Reply

Get the facts Going Here straight from the source look at more info Source more info here

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Welcome To Mr.Ozay Blog © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
This template is brought to you by : allblogtools.com Blogger Templates