Periksa Ketersediaan Domain gratis untuk Anda. Baik dipakai untuk blogger/blogspot, wordpress, multiply, friendster, myspace, link refferal/affiliasi, dan lain-lain!

Silahkan Baca Tutorial Lengkapnya disini

Mengembalikan Hidden File System

Tips Kali ini adalah bagaimana caranya kita mengembalikan sebuah file ataupun folder yang Ter Hidden oleh virus. Mungkin tips ini sudah banyak yang tahu cara-caranya, terutama bagi temen-temen yang akrab dengan yang namanya komputer, pasti sudah pada tahu bahwasanya semua file mempunyai attribute. Bagi yang belum tahu apa itu attribute silahkan mencoba dengan mengklik kanan salah satu file, lalu klik properties. (lihat gambar)
Tanda Merah itulah yang namanya attribute. Jika hanya ketiga attribute tersebut, maka kita dengan mudah mengubah-ubahnya. Tetapi ada beberapa attribut lain yang tidak ditampilkan, yaitu Normal, Offline, Temporary dan System. Salah satu yang terpenting adalah System, Attribut ini digunakan jika sebuah file merupakan file penting system Windows. Jika attribute ini aktif maka opsi Hidden tidak akan bisa diubah (disabled). Oleh karena itu, attribute ini sering dimanfaatkan virus, trojan dan lainnya untuk menyembunyikan diri dan menyembunyikan dokumen kita. Bagaimana jika dokumen kita tiba-tiba hilang?

Jika dokumen kita attributenya diubah menjadi Hidden dan System, maka opsi Hidden tidak akan bisa diubah (dengan klik kanan > propertiess), dan meskipun opsi Show Hidden files and folder diaktifkan, maka dokumen kita tetap tidak terlihat (di Windows Explorer). Untuk menampilkannya kita harus mengeset opsi lain, di Folder Options tab View dan hilangkan
tanda cek di opsi Hide protected operating system files (recommended). Tetapi opsi ini kadang dihilangkan oleh virus, sehingga tidak bisa diset.
File atau folder yang sudah diset Hidden-System maka untuk menghilangkannya dapat digunakan Command Prompt yaitu dengan mengetikan ATTRIB *.* -S -H -R /S /D, hanya saja hal ini kadang merepotkan jika file atau folder yang di hidden banyak, apalagi kadang command prompt di non aktifkan oleh virus. Untuk mempermudah mencari file-file yang ber attribut Hidden-System maka dapat digunakan tools ini: Hidden file tool. Aplikasi sederhana ini dibuat untuk mengatasai masalah seperti ini, mengingat saat ini hampir sebagian virus lokal memanfaatkan fasilitas ini. File ini berukuran sangat kecil, hanya sekitar 26 KB dan tidak perlu installasi, tinggal jalankan langsung. Berikut tampilan Hidden file tool.

Cara Pemakaianya:
1. Jalankan Aplikasi ini
2. klik browse untuk mencari target (direktori file)
3. klik search (maka anak ditampilkan semua file yang terhidden)
4. Setelah itu tinggal change attribute.




Silahkan Downlaod aplikasi hidden tool ini


Kutipan dari : http://ebsoft.web.id

Mau Dapat Info Setiap Harinya Dari Mr.Ozay? Silahkan Masukan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

8 comments:

Anonymous said... Reply

Numpang sharing kang, memang cara mengembalikan file/folder super hidden lebih mantep pake CMD (Command Dos Prompt), cuman kadang menu Run didisable oleh virus tapi menu Run masih bisa diakses lewat accessories -> command prompt. Dengan catatan sebelum melakukan hidden revealer virus harus dipastikan benar2 hilang dulu agar proses tersebut tidak berjalan sia2. Langkah berikutnya adalah ketik drive path yang akan direveal, contoh drive E maka ketik: E: lalu tekan enter, ketik attrib -s -h *.* /s /d lalu tekan enter. Perintah *.* adalah bentuk dari semua filename dan ekstensinya. Tunggu proses selesai berjalan sampai tampil lai drive path tadi lalu ketik exit untuk keluar dari menu CMD. Untuk mengetahui command2 attrib beserta fungsinya dapat dilihat dengan cara mengetikkan attrib /? lalu tekan enter. Jika teman2 masih mengalami kesulitan bisa coba pakai antivirus lokal buatan anak negeri Ansav
. Program tersebut sangat mudah digunakan, portable/installer, ringan. Gunakan menu hidden revealer (menampilakn kembali file super hidden) dan registryfx untuk mengembalikan beberapa file registry windows yang rusak akibat virus. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam
(Maaf kang pake anonymous lagi, coz lg bljr bukan master...hehehe

harimulyanto said... Reply

salah sambung gpp ya, mo nanya, q lg merintis ^_^ web pake joomla, sama kape .co.cc n pake webhost 000webhost.com.. tp webnya berantakan, www.harimulyanto.co.cc, kr2 apanya yg salah ya? thx... (mta tlg blz k yahoo ja ya har1muly4nt0@yahoo.com, biar kesimpen rapi, jd kl kpn2 butuh bs dliat lg) thx...

Anonymous said... Reply

Woiiiiiiiiiiiiiii....blognya kok terlantar sih!!!

Mr.Ozay said... Reply

@harimulyanto= coba km uninstall templatenya, trus install ualng tuh template, soalnya kl tampilan seperti itu biasanya terjadi pada templatenya, mungkin waktu upload ada yang tertinggal

ardi33 said... Reply

kenapa shoutbox pake oggix kang???kok nggak pake shoutmix.com????

PinkTaDa maR9aNifeRa said... Reply

Makasi bwd saran nya euy......

PinkTaDa maR9aNifeRa said... Reply

thanks bwd sarannya euy

Mr.Ozay said... Reply

@PinkTaDa maR9aNifeRa ; makasih yach mba, tapi kok blog km ga ada sih?

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Welcome To Mr.Ozay Blog © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
This template is brought to you by : allblogtools.com Blogger Templates