Periksa Ketersediaan Domain gratis untuk Anda. Baik dipakai untuk blogger/blogspot, wordpress, multiply, friendster, myspace, link refferal/affiliasi, dan lain-lain!

Silahkan Baca Tutorial Lengkapnya disini

Awas, Program Jahat Masuk Lewat PowerPoint!


Microsoft memberikan peringatan tentang adanya celah pada aplikasi PowerPoint di Microsoft Office. Membuka file PowerPoint bisa mengundang program jahat ke
komputer.

Peringatan itu disampaikan Microsoft melalui Microsoft Security Advisory bernomor 969136. Disebutkan bahwa celah pada Microsoft Office PowerPoint memungkinkan eksekusi kode program jahat dilakukan dari jauh. Dengan kata lain, celah ini memungkinkan komputer korban menjadi zombie atau bagian dari botnet.
Saat ini Microsoft sedang berupaya mencari cara untuk mengatasi celah ini. Langkah yang akan diambil bisa jadi termasuk menyebarkan tambalan melalui update bulanan mereka.

Celah ini disebut akan lebih berbahaya bagi pengguna yang menjalankan sistem operasi dengan profil pengguna sekelas administrator. Pengguna dengan profil biasa mungkin akan mengalami dampak yang sedikit lebih kecil.
Microsoft mengimbau pengguna untuk berhati-hati mengunduh dari situs yang menyediakan penyimpanan file dari pengguna lain. Pihak jahat menipu dan membujuk pengguna untuk mengunduh file PowerPoint tertentu dan secara aktif membukanya agar serangan bisa dilancarkan.

Tak hanya situs web, Microsoft mengimbau pengguna untuk berhati-hati dalam membuka file PowerPoint yang dikirimkan melalui e-mail atau pesan instan.
Kelemahan ini tak bisa dieksploitasi secara otomatis, serangan baru akan berhasil jika pengguna membuka attachment yang dikirimkan dalam pesan e-mail.

Versi yang disebut terpengaruh oleh celah ini adalah Office PowerPoint 2000 Service Pack 3, Office PowerPoint 2002 Service Pack 3, dan Office PowerPoint 2003 Service Pack 3.
Saran Pencegahan
Beberapa hal yang bisa dilakukan pengguna demi mencegah eksploitasi celah ini:

* Jangan membuka atau menyimpan file Office dari sumber yang tak bisa dipercaya
* Gunakan Microsoft Office Isolated Conversion Environment (MOICE) untuk membuka file dari sumber tak dikenal
* Gunakan fungsi Microsoft Office File Block untuk mencegah dibukanya file Office versi 2003 dan yang lebih lawas.

Mau Dapat Info Setiap Harinya Dari Mr.Ozay? Silahkan Masukan Email Anda Disini:

Delivered by FeedBurner

1 comments:

Rozy said... Reply

wah ternayta powerpoint bisa kena juga toh

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

Welcome To Mr.Ozay Blog © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute
This template is brought to you by : allblogtools.com Blogger Templates